Jumat, 04 Juli 2014

Saat Teman Sakit Jangan Pernah Katakan 3 Kalimat Ini


Lutficious.com - Jangan sembarang dan meremehkan cara menunjukkan empati serta memberikan dukungan saat teman sedang terbaring sakit. Salah satunya adalah dilarang keras mengatakan beberapa kalimat di bawah ini seperti yang di kutip dari kompas.com .

1. Kamu terlihat cantik atau ganteng
Mungkin maksud Anda baik, ingin menghibur teman yang tengah sakit, tapi tahukah Anda pernyataan tersebut bisa membuatnya tersinggung. Sebab, siapa pun paham, bahwa kondisi tubuh yang sedang tidak prima membuat penampilan tampak lusuh, berminyak, dan tak sedap di pandang.

2. Akhirnya kamu dapat libur kerja
Siapa juga yang ingin "bebas" kerja tapi lemas dan tidak fit sepanjang hari. Kalimat seperti ini hanya akan mengingatkannya pada penghasilan bulanan yang mungkin berkurang, tetapi biaya rumah sakit terus membengkak.

3. Kamu sering stres jadi sakit deh
Ketika seseorang jatuh sakit karena stres, ini tandanya dirinya memiliki masalah yang tak kunjung selesa, akhirnya menjadi beban pikiran yang mendera dan berdampak buruk pada tubuh. Alih-alih mengucapkan kalimat seperti itu, lebih baik Anda membantu teman dengan menjenguk dan menemaninya bicara. Siapa tahu dengan demikian, Anda bisa mencari jalan keluar dari masalah yang dihadapi oleh teman tersebut.
Untuk menghibur dan mendukung teman yang sedang sakit, Anda dapat menyampaikannya  kalimat "Saya tidak tahu harus bilang apa, tapi saya peduli padamu", "Jika kamu mau menangis,menangislah. Saya akan ada di sampingmu", atau "Apakah ada barang yang kamu perlukan? Saya akan mendapatkannya untukmu". 

Selanjutnya, jangan lupa selipkan humor dalam pembicaraan Anda dengannya, karena guyonan yang mengundang tawa dapat meredakan tekanan dan bisa membuat seseorang merasa lebih baik.

Terima kasih atas kunjungan anda, silahkan berkomentar secara relevan dengan artikel yang sedang di bahas.
EmoticonEmoticon